06 Oktober, 2009

WARTAWAN LUPA KODE ETIK : WARGA PADANG TAMBAH SEDIH

Seorang wartawan professional pastilah ingat yang namanya kode etik jurnalistik, paling tidak pernah dibahas saat di bangku kuliah khusus jurusan komunikasi kecuali wartawan dadakan yang tanpa melalui studi langsung jadi wartawan jadi seenaknya saja memberikan pertannyaan yang tidak pantas untuk di pertanyakan.

Seperti halnya sebuah surat kabar online yang menoroti seorang penyiar salah satu stasiun Televisi saat Breaking News Gempa di Sumatera Barat (padang) tentang evakuasi siswa korban gempa yang tertimbun direruntuhan sebuah sekolahan. Dimana wartawan memberikan sejumlah pertanyaan kepada orang tua korban melalui telepon tentang hal-hal yang melanggar kode etik, diman seharusnya tidak begitu perlu namun semata-mata untuk kepentingan tertentu walaupun tujuan utamanya untuk menghasilkan berita yang akurat.
Harapan kedepan hal seperti itu jangan terulang lagi jika benar-benar terjadi, Kode Etik Jurnalistik bukanlah hal yang sulit untuk di ingat, tetapi dipatuhilah dengan sebaik-baiknya.

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar yang bersifat membangun.....Thx

  © Blogger templates 'Neuronic' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP